Selasa, 23 Desember 2014

Solusi Lupa pasword log in Ws XP dgn MINI Ws xp

Assalamu'alaikum sobat,,,...
Kali ini saya akan coba berbagi pengalaman,"solusi jika lupa password log in Ws xp dgn MINI Ws XP".Apa itu mini xp?menurut saya mini xp itu semacam tool yang terdapat di Hiren's boot cd.Kalau sobat pengin tahu lebih,lebih bagus tanya mbah google aja ya.
Sebenarnya trik ini saya dapat hasil searching di google,dan saya coba,..... ternyata "YES".. bERHASIL.. hihihi
Awalnya saya mau instal ulang aja tu kompinya,tp syukurlah ngk jd.
Nah bagi sobat yang ada masalah seperti saya ini,silahkan coba atau bahasa gaulnya "silahkan bereksperimen".. heheh kayak profesor aja...

Solusi lupa pasword log in windows xp pake Mini Windows XP:
1.Pertama kita siapkaan dulu Hiren's boot cd nya.bagi sobat yang blom punya silahkan coba download di link berikut:DOWNLOAD HBCD

2.Lanjut,Kalau saya buat media bootingnya dari flashdisk pake software YUMI(silahkan sobat lihat di halaman pertama ILMU KOMPUTER blog saya ini:cara buat multiboot pake Yumi).Tapi kalau sobat pake CD,Silahkan burningkan dulu file iso hirennya.

3.Lanjut bootinglah dari flashdisk/cd yang tlah di burningkan file iso hbcd nya.

4.Nah akan tampil Menu Hiren'boot cdnya.lalu pilih Mini Windows XP.seperti gambar di bawah:
 
 6.Klik 2 kali icon HBCD Menu,pilih Program > Password/Keys > Windows Login > NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)

7.Kemudian akan tampil Jendela NTPWEdit,lalu cari file SAM,yang terdapat di folder C:\Windows\System32\Config\SAM.(INGAT pada mini xp Drive C di windows xp,terkadang bertukar menjadi D/E,tergantung jumlah partisi harddisk kita).Seperti gambar di bawah:



8.Pilih nama user name yang kita lupa passwordnya > Klik Change password >  Kalau ingin ganti paswordnya silahkan masukan passwordnya yang baru,Kalau ingin tanpa pasword biarkan Fieldnya itu kosong Lalu OK.> Save change dan exit. Seperti gambar di bawah :


9. Setelah itu Restart Kompinya,Dan Password log in Windows XP masukin password yang sobat masukin tadi.... SELESAI..

(sumber gambar: searching google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar